Tingginya Nilai Jual Kembali, Xenia Masih Favorit

Daihatsu Surabaya
Kenapa Daihatsu Xenia masih menjadi favorit ? Karena ingat, di Indonesia beli mobil masih menjadi sebuah investasi !

Daihatsu Surabaya - Tak jarang atau bisa dibilang sering, sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kendaraan rata-rata calon konsumen akan menanyakan "berapa Nilai jual kembalinya?"

MPV atau mobil keluarga memiliki pangsa pasar yang besar dan menjadi pemimpin market share di Indonesia. Ceruk pasar yang gemuk ini menyebabkan Agen Pemegang Merk (APM) terus mengincar pasar ini dengan menggelontorkan model-model baru untuk menggoda konsumen. Ada model yang gagal dan tak berlanjut, tapi Tak sedikit yang terus berusaha untuk masuk kepasar yang selama ini dikuasai oleh produk-produk Daihatsu.

Baca juga : Promo Xenia Surabaya

Mitsubishi Xpander adalah MPV yang mencoba masuk kepasar Mobil keluarga. Mengandalkan desain yang dinilai kekinian, penjualan Xpander menunjukan grafik yang membaik. 
Hanya saja, ada yang perlu dipertimbangkan dengan baik oleh konsumen saat membeli kendaraan. Pertimbangan penting itu adalah layanan purna jualnya. Saat ini layanan purna jual Mitsubishi belum sebaik Daihatsu. Bengkel dan suku cadang belum merata di setiap daerah di Indonesia.

Jumlah outlet daihatsu yang memiliki layanan purna jual saat ini mencapai lebih dari 240 outlet. Hal ini menyebabkan konsumen Daihatsu dengan mudah menemukan outlet yang dekat dengan tempat tinggal konsumen. 
Merawat dan memperbaiki Daihatsu menjadi sangat mudah, apalagi ditambah dengan biaya servis dan perbaikan, baik jasa maupun suku cadang Daihatsu yang saat ini paling kompetitif di kelasnya.

Sebaliknya, dengan layanan purna jual yang rendah, konsumen mengalami kesulitan saat ingin melakukan perbaikan atau perawatan kendaraanya. Padahal layanan purna jual adalah Hal yang tak kalah penting dari keputusan konsumen saat membeli kendaraan.

Di Indonesia, Mobil masih dinilai sebagai investasi karena harganya yang mahal, itulah kenapa konsumen selalu mempertimbangkan nilai jual kembali, karena berharap kendaraanya bisa dijual dengan mudah dengan harga terbaik dikemudian hari.

Faktor lain yang menentukan nilai jual kembali adalah populasi. Semakin banyak populasi sebuah merk dan type kendaraan, maka harga jual kembali kendaraan tersebut akan semakin tinggi dibanding kendaraan lain sejenis yang memiliki populasi yang rendah.

Dari pengamatan Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, seperti dikutip viva.co.id saat ini nilai jual tertinggi adalah avanza dan Xenia. Kedua produk ini dinilai memiliki desain yang baik untuk sebuah MPV, tangguh, hemat bahan bakar, mempunyai populasi yang tinggi serta didukung oleh layanan purna jual yang baik. 

"Jadi balik ke merk lagi, semakin Mobil itu banyak dibeli, harga bekas pakainya akan semakin baik". 
Ingat sahabat, di Indonesia kendaraan masih jadi sebuah investasi. Siapa sih yang ingin mobilnya tidak bisa dijual dengan harga terbaik? Jadi, pastikan Anda membeli produk Daihatsu !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »